Ini Tanggapan Mahasiswa, Terkait Diskusi Cabup dan Cawabup Indramayu

By admin 18 Okt 2020, 14:19:45 WIB Kesehatan
Ini Tanggapan Mahasiswa, Terkait Diskusi Cabup dan Cawabup Indramayu

Institut Indramayu menyelenggarakan 'Diskusi Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Indramayu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu 2020' secara virtual dan tatap muka, di gedung kesenian Indramayu, Sabtu (3/10/2020).

 

Pada diskusi Kandidat Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan Institute Indramayu dihadiri dari beberapa elemen masyarakat diantaranya adalah kalangan Mahasiswa yang masih peduli dengan Kepemimpinan dan Pembangunan daerah Indramayu untuk lima tahun mendatang.

 

Salah satu mahasiswa, yang merupakan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari STAI Sayid Sabiq Indramayu, Adnan mengatakan diskusi Kandidat Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan Institute Indramayu sangat berkesan dan informatif.

 

"Dalam diskusi ini kita mendapatkan gambaran tentang visi dan misi calon Bupati dan Wakil Bupati yang lebih dijabarkan. Kita juga mendapatkan wawasan politik lebih dari acara ini kemudian kita bisa lebih mengetahui kualitas Cabup dan Cawabup Indramayu hingga akhirnya semoga kita dapat menentukan pilihan kita pada 9 desember nanti," tutur Adnan kepada Suaraaktual.co usai acara diskusi Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Indramayu di lokasi acara di gedung kesenian Indramayu.

 

Kemudian Adnan pun berharap, apa yang telah disampaikan oleh para Pasangan Calon (Paslon) Bupati pada diskusi tersebut dapat direalisasikan dengan bentuk yang konkret bukan hanya janji-janji politik untuk menarik simpati pemilih namun ketika telah menjabat melupakan janji-janji politisnya.

 

"Semoga ide dan gagasan yg telah disampaikan tadi adalah niat tulus untuk memajukan Indramayu dan bukanlah semata mata hanyalah upaya untuk menarik simpati pemimilh saja," tandasnya

 

Sementara itu, menurut salah satu Panelis diskusi Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Indramayu 2020, Dr. Moh. Hery Saripudin yang merupakan Dubes RI di Afrika Timur, mengatakan diskusi para Paslon Bupati ini sangat penting sekali untuk masyarakat Indramayu dalam menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember nanti di TPS.

 

"Tujuan diskusi teknokratik virtual tentu saja untuk memberikan kesempatan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk mensosialisasikan gagasan masing-masing para Paslon untuk menyampaikan kepada publik visi misi dan program kerja selama lima tahun kedepan yang akan dilaksanakan" tukas Hery Saripudin.

 

Pilkada sendiri menjadi momentum penting estafeta kepemimpinan dalam keberlanjutan pembangunan daerah. Karena itu, ajang pesta demokrasi rakyat tersebut hendaknya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin hingga melahirkan pemimpin terbaik di daerah.

 

Terkait itu, Indramayu Institute bekerjasama dengan Dewan Kesenian Indramayu (DKI), Amik Purna Niaga, STIKES Indramayu, Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Indramayu (Kapmi) Yogyakarta, Persatuan Mahasiswa Indramayu (Permai) Jakarta dan beberapa lembaga lainnya berencana mengadakan diskusi Teknokratik Virtual Kandidat Kepala Daerah Indramayu. Tujuan dari forum tersebut sebagai wahana sharing gagasan dan pemikiran khususnya terkait visi misi kandidat serta pembangunan Indramayu.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment